Roti Tawar Aroma

Saatnya menyiapkan hidangan sore untuk keluarga, resep baru membuat kita tambah semangat di dapur.... :)
Iseng-iseng buka lemari dan kulkas kira-kira ada stock makanan apa yah......

Wah roti tawarku sudah hampir expired date nih.... mau dibuat apa yah, mana masih banyak lagi. Mas Martin kemarin minta dibeliin roti karna lagi sakit dan lagi ngga doyan makan, eh setelah dibeliin ngga dimakan juga.... ampun deh :) Ya udah aja cari bahan lain yang bisa di-mix and match..... heheheh baju kali yah.....

Ternyata nemu ide resep baru nih, aku juga baru pertama kali coba, dan hasilnya enak loh (muji diri sendiri), dan bersyukur anak-anak dan suami juga suka :)

Bingung mau namain apa resepnya. Hmmm..... akhirnya aku namain aja "Roti Tawar Aroma"


Bahan-bahan:
  • 8 lembar roti tawar dihaluskan
  • 8 sendok selai srikaya
  • 16 kulit lumpia yang sudah jadi
  • Mesis secukupnya untuk taburan
  • Gula halus secukupnya untuk taburan
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Memasak:
  • Campurkan Roti yang sudah dihaluskan dengan selai srikaya sampai merata.
  • Ambil selembar kulit lumpia dan tuangkan 1 sendok makan adonan lalu taburi mesis diatasnya.
  • Kemudian gulung dan rekatkan dengan sedikit air, sampai kulit lumpia menempel.
  • Lalu goreng satu per satu hingga agak kecoklatan.
  • Tiriskan dan letakkan di atas piring, lalu taburi dengan gula halus secukupnya.
Porsi: 4 orang

Nah hidangan snack sorenya sudah siap disantap. Selamat mencoba dan menikmati.....
Kalau mau lebih bervariasi bisa diganti atau ditambahkan bahan yang lain sesuai selera ya.... 
Be smart Be Creative :)

No comments:

Post a Comment