Lebih Cantik Dengan Bahan Alami

Selama berabad-abad masyarakat Indonesia secara turun temurun mengandalkan kunyit sebagai bahan jejamun. Sampai saat ini masyarakat kita masih pake lulur kuning yang dibuat dari kunyit untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Ada juga jamu kunyit asam untuk mengatasi masalah yang dihadapi saat haid.

Tidak hanya di Indonesia, di India pun populer sebagai bumbu kari, kunyit juga dikenal sebagai bagian dari seni pengobatan kuno ayurveda. Disana kunyit juga merupakan pilihan solusi bagi perempuan yang sering mengalami kram saat menstruasi. Karena kunyit memiliki sifat antipasmodik yang melemaskan otot, sehingga mengurangi kram perut.

Disamping itu, kunyit merupakan bahan antibiotika alami yang dapat mencegah infeksi bakteri. Disebutkan juga bahwa kunyit mampu menghalau infeksi jamur berkat kandungan antifungal di dalamnya. Daun sirih dikenal memiliki sifat antiseptik yang baik untuk mengatasi masalah keputihan dan bau badan.

Note:
Ini adalah postingan cindi yang udah lama (setahun yang lalu, masih pake domain www.duniacindi.com), berhubung skrg cindi pake blogspot, cindi posting ulang.

No comments:

Post a Comment